Penertipan Ronda Di Kampung Kagungan Rahayu

Ketertiban dan Keamanan Lingkungan adalah salah satu hal yang penting dalam kehidupan Bermasyarakat.karena ketika lingkungan aman maka masyaraktpun akan menjadi nyaman.
Berdasarkan hal diatas maka Kepala Kampung Hermanto.Sp dan Babinkamtipmas Kampung Brigpol Abdillah. Mengadakan kunjungan sekaligus rapat kesepakatan ronda.
Dimulai dari Dusun I, Didusun I dicapai kesepakatan bahwa ronda dimulai pukul 23.00 WIB Sampai pukul 03.00 pagi hari dan disepakati kepada warga yang tidak bisa menjalankan ronda dikenakan denda sebesar Rp.30.0000.-,dan diminta bagi warga yang ronda untuk bisa mengambil jimpitan.
Didusun II juga dicapai kesepakatan seperti didusun I Denda bagi yang tidak berangkat ronda dan mengaktifkan kembali jimpitan.
Didusun III Dicapai kesepakatan apa bila tidak berangkat ronda diharuskan mencari penganti dan mengaktifkan jimpitan.
Didusun IV dicapai kesepakatan seperti didusun I,II,III.
Demikian hasil kunjugan sekaligus rapat dimasing- masing Dusun oleh Kepala Kampung dan Babinkamtipmas kampung. Dijelaskan oleh kepala kampung bahwa keamanan adalah tanggungjawab kita bersama dengan kerjasama yang baik mudah-mudahan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tercapai tutup Kepala Kampung Bapak Hermanto.SP.
Dilanjutkan sedikit sambutan oleh Babinkamtipmas Kampung Brigpol Abdillah bahwa beliau selaku babinkamtipmas mendukung program penertiban ronda dan siap memantau Kegiatan tersebut.
Diacara penutup juga diserahkan bantuan kepada Dusun IV Yang mengadakan Kegiatan didalam Dusun dalam rangka Menyambut HUT RI yang ke-73 bantuan kampung berupa dana sebesar Rp.1000.000.-(Kagungan Rahayu, Agustus 2018)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan