MUSRENBANG KAMPUNG KAGUNGAN RAHAYU

Selasa. 9 oktober 2018 Kampung Kagungan Rahayu mengadakan musyawarah rencana pembangunan Kampung tahun 2019 acara dihadiri oleh perwakilan dari kecamatan ada Kasi PMD, dari puskesmas tiuh toho hadir kepala puskes , dari pendamping Kampung hadir juga,dari masyarakat ada perwakilan perempuan tokoh agama tokoh masyarakat dan tentunya seluruh aparatur kampung hadir pula ketua BPK beserta Anggota.
Dalam pembahasan masing-masing Dusun mengajukan permintaan pembangunan yang dibutuhkan Dusunnya masing – masing yang tentunya kesemuanya kita tidak lepas dari RPJMKam yang termuat dalam RKPKam 2019 dengan tidak lupa mengutamakan kebutuhan yang mendesak yang dinilai oleh masyarakat.
Disampaikan juga oleh kapala Puskesmas tiuh toho tentang kesehatan kampung terutama tentang kesehatan balita dan ibu hamil. Bahwasanya posyandu bukanlah milik Dinas Kesehatan atau milik Puskesmas tetapi adalah milik Kampung jadi permintaan beliau untuk bisa memasukan kebutuhan kegiatan tersebut kedalam Anggaran Belanja Kampung untuk mempermudah pelayanan diPosyandu.
Kebutuhan Posyandu kemudian diajukan oleh perwakilan kesehatan yaitu Bidan Desa.
Ada juga hadir dalam acara Diriktur Bumkam Kampung ydiharapkan juga kedepan bisa dianggarkan dana untuk BUMKam yang termasuk kedalam Badan Usaha Milik Kampung, supaya dapat menambah pendapatan asli Kampung.
Dan diakhir acara dibacakan usulan- usulan dari masing- masing Dusun dan organisasi yang nantinya akan kembali diolah untuk dibuat kedalam RKPKam Kampung dan disampaikan pula bahwa tidak semua usulan dapat langsung direalisasikan ditahun 2019 tetapi IngsaAlloh secara bertahap.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan